Laman

Rabu, 25 Januari 2012

Dapat Hadiah

Semalam ikutan kuis di salah satu halaman di facebook. Pertanyaannya ada 4, ttg sejarah. Ini dia pertanyaannya,,
1. Siapa nama pembunuh manusia terbaik sekaligus terburuk ketika zaman Rasulullah ???
2. Siapa nama istri (sahabat nabi salallahu 'alaihi wasallam) abu Thalhah yang penyabar ??
3. Di sebut apa makkah yang tdk bisa di lalui benda atau burung apapun di atasnya ??
4. Menara jam yang ada di makkah di sebut ???


Ada yang tau jawabannya??? Nah,, kalo lupa, aku kasih tau.. sekaligus biar aku tetep ingat alias nggak lupa.
Yang pertama, pada zaman Rasulullah ada seorang budak berkulit hitam dari Etiophia bernama Wahsyi bin Harb . Majikannya berjanji akan membebaskannya apabila ia bisa membunuh salah satu dari Nabi Muhammad, Ali bin Abi Tholib, atau Hamzah bin Abdul Mutholib. Dan pada Perang Uhud, ia berhasil membunuh Hamzah, paman Nabi yang dikenal sebagai "Singa Allah". Ia pun terbebas dari majikannya. Lalu ia masuk Islam dan pada pertempuran Yamamah ia berhasil membunuh Musailamah Al Kazzab (pembohong yang mengaku sebagai Nabi. Jadi, Wahsyi adalah seorang pembunuh manusia terbaik juga manusia terburuk pada zaman Rasulullah.
Yang kedua, nama istri dari Abu Thalhah yang penyabar adalah Ummu Sulaim binti Milhan, yaitu Ibunda Anas bin Malik.
Ketiga, jawabannya Zero Magnetism Area , artinya adalah apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub. Area tersebut merupakan titik sentral alam yang bertepatan dengan Ka'bah, kiblat kita ummat Islam.
Terakhir, menaranya disebut The Makkah Royal Clock Tower.

Awalnya, aku hanya bisa menjawab nomor dua dan empat saja.. Tapi, dengan bantuan kakak ipar (aku sms beliau untuk pertanyaan no satu) dan bantuan dari penyelenggara kuis (ngasih clue) untuk nomor tiga, akhirnya semua terjawab.
Lalu, menang ga?? Aku ga kesebut dalam deretan pemenang tadi malam,, aku pun tidur karna udah ngantuuuuk,, (kecewa ga?? agak sih, sedikit.. tp tak apalah.. ini kan pertama kalinya ikutan kuis, hehehe)..
Esoknya (tadi pagi), aku buka lagi akun facebook-ku. Daaaaan,,, aku dapat hadiah utama... Alhamdulillaah.. luar biasa senengnya..
Sekarang,, aku lagi nunggu hadiahnya datang,, penasaran banget, karena produknya baru aku liat, itupun cuma gambarnya... Mau tau hadiahnya apa??? Nanti ya kalo udah bener bener ada di tangan... hehehe..

5 komentar: